Minggu, 01 Januari 2012

Langkah membuat poster punk

Latar Belakang Masalah

Di Dunia Musik Punk kurang dikenal dikalangan Masyarakat, hanya sebagian kecil saja yang mengetahui Genre musik Punk. Hal ini dikarenakan Band yg Bergenre Punk baik di indonesia maupun di luar negri kurang minat untuk masuk kelayar kaca dan tampil di saluran saluran televisi. Saya kurang begitu, Mengapa kurang minat masuk televisi.

Meskipun demikian band – band yang bergenre punk sangat di kalangan remaja, walapun tidak semua suka dengan band – band yg bergenre punk ini. Hal itu di karenakan Selera musik setiap manusia berbeda – beda.

Itulah sebabnya mengapa saya tertarik untuk merancang web semua hal yang berhubungan tentang Punk. Agar semua kalangan masyarakat lebih mengenal seluk beluk tentang Punk.

Dan pada kesempatan ini saya merancang Poster tentang Punk isi kutipan poster yang saya buat “Ceriakan Harimu Bersama Kami Disini” . Maksudnya ialah semua lagu – lagu punk, menurut saya bisa membuat hari – hari seseorang menjadi ceria.

Semoga Poster yang saya buat bisa mengajak semua kalangan untuk mengetahui lebih lanjut tentang musik Punk.

v Tema : Punk Music

v Target : Semua Kalangan Remaja

v Tujuan : Agar Semua Kalangan Remaja Lebih Mengenal Seluk Beluk

Tentang Musik Punk.

v Langkah – Langkah Pembuatan Dan Prosedur Pembuatan Sebagai Berikut :

v Langkah – Langkah Pembuatan Backgroud

Langkah pertama yang anda perlu lakukan adalah otomatis membuat layer baru
Kemudian ubah layer menjadi berawan dengan cara
Filter » Render » Clouds
Ubah pengaturan pixel’a dengan menggunakan.
Filter » Pixelate » Mosaic..atur Cell Size menjadi 15 square
Kemudian atur Radial Blur’a
Filter » Blur » Radial Blur
Amount : 20
Blur Method : Zoom
Quality : Good
Kemudian Filter » Brush Strokes » Accented Edges
Edge Width : 3
Edge Brightness : 30
Smoothness : 5
Kemudian Filter » Stylize » Find Edges
Kemudian balikkan warna berlawanan (invert)
Image » Adjustment » Invert (CTRL + I)
Pertajam garis pipa dengan menggunakan Auto Levels
Image » Adjustment » Auto Levels (SHIFT + CTRL + L)
langkah yang harus dilakukan adalah
mengatur warna layer dengan menggunakan Hue/Saturation
Image » Adjustment » Hue/Saturations (CTRL + U)
Dan langkah Terakhir Filter » Render » Lighting effects » Blue omni

v Langkah – Langkah Pembuatan Huruf

Gunakan Text Tool – Horizontal Type Tool tuliskan PUNK MUSIC
Jangan lupa disini saya menggunakan font type “Writers 3” Gunakan warna hitam
Untuk memberikan spesial effect (kayak buat film aja) kita butuh men-RASTERIZE teks tersebut
Caranya: Layer –> Rasterize –> Type
Ganti warna Background menjadi putih dan Foreground dengan putih
Waktunya Spesial Effect
Caranya: Filter –> Distort –> Glass
Setting Glass
Spesial Effect Berikutnya
Filter –> Blur –> Glaussian Blur
Setting terserah anda namun jangan terlalu besar pengaturannya supaya tidak terlalu blur Disini saya setting ke Radius 1,4 Pixel
Spesial Effect Berikutnya
Image –> Adjusment –> Brightness/Contras
Brightness = 25
Contras = 70
Masuk ke Layer –> Layer Style –> Blending Options
Centang Semua yang ada di Layer Style

v Langkah – Langkah Pengambilan Gambar

Pilih Gambar yang ingin kita masukan kedalam Poster

Open » Pilih Gambar » Open

Mulai kita Bermain Dengan Magnetic Lasso Tools

Tools » Magnetic Lasso Tools » Seleksi Gambar Yang kita Pilih

Jika Gambar Sudah Di seleksi dengan Magnetic Lasso Tools

Tools » Move Tools » Pindahkan Gambar Kedalam Poster yang kita buat

Lakukan berulang – ulang jika kita ingin memidahkan gambar berikutnya

Background :

v Saya Membuat Background dengan warna Biru yang menyala – nyala seperti lampu, karena menurut saya Punk tidak selalu identik dengan warna hitam. Walupun saya buat warna biru namun saya buat agak gelap di dalam background tersebut agar ciri khas dari Punk ada dalam Background itu.

v Saya Membuat Backgroud Pipa yang saling sambung menyambung dan membentuk pagar supaya lebih menarik.

Front :

v Saya Memilih Front Graffity agar lebih Menarik untuk Dilihat. Dan memilih warna hijau muda dan pink pada setiap huruf – huruf tersebut supaya terlihat seperti permen karet.

v Front yang kedua Saya pilih juga front graffity namun ada yang berbeda di perwarnaanya. warna yang saya pilih di front kedua ini adalah biru saya pilih warna biru agar terlihat sama seperti background yang saya buat.

Pemilihan Gambar :

v Gambar yang saya letakan berdekatan dengan fornt “Ceriakan Hari Mu Bersama Kami Disini”. Agar tulisan tersebut seolah olah terpegang oleh gambar yang berbentuk orang. Sedangkan Gambar Monster yang di sebelahnya agar seolah olah tulisan tersebut terjilat oleh gambar monster itu. Pasti kalian Bertanya Mengapa ada gambar monster di Poster saya?? Karena dari apa yang saya lihat di sekitar saya banyak anak – anak dikalangan remaja banyak memakai baju baju yang bergambar monster. Dan saya tertarik untuk meletakan gambar monster di Poster yang saya buat suapaya para remaja tertarik melihat poster yang saya buat.

v Gambar orang yang sedang megang gitar dan berambut Punk saya masukan dalam poster ini karna, menurut saya gambar ini sesuai dengan tema yang saya rancang yaitu tentang Punk Music . Sedangkan Gambar orang yang sedang jongkong yang ada disebelahnya maksudnya adalah orng yang sedang mendegar dan melihat konser atau acara musik punk bisa menikmatinya dalam keadaan bagaimana pun.

Tujuan Pembuatan Poster???

v Agar Semua Kalangan Remaja BisaLebih Mengenal Seluk Beluk Tentang Musik Punk.

Ditujukan Pada siapakah poster ini???

v Kepada para pembaca Web yang kami Buat, Khususnya para kalangan Remaja, karena biasanya yang suka Genre musik Punk adalah para kalangan remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar